Inilah Kasus Pembunuhan Berantai Tersadis di Indonesia

Inilah Kasus Pembunuhan Berantai Tersadis di Indonesia

Inilah Kasus Pembunuhan Berantai Tersadis di Indonesia – Saat ini sudah semakin banyak orang yang merasa sangat ketakutan untuk membahas pembahasan mengenai pembunuhan. Kisah kasus pembunuhan berantai dan sadis selama ini banyak terjadi di luar negeri. Namun rupanya, kisah kejahatan serupa juga pernah terjadi di Indonesia dan tak kalah mengerikan karena dilakukan dengan cara mutilasi. Dari sekian banyak kasus pembunuhan di Indonesia, setidaknya ada lima kasus yang pelakunya tergolong keji melakukan pembunuhan terhadap korbannya.

1. Robot Gedek
Kasus Robot Gedek sempat membuat geger warga Jakarta dan menghiasi pemberitaan di tahun 1996. Pria bernama asli Siswanto ini terbukti melakukan pembunuhan terhadap 12 orang anak laki berusia 9-15 tahun. Semua pembunuhannya dilakukan antara 1994-1996.
Pria tuna wisma dan buta huruf ini terkenal karena aksi pembunuhannya tergolog keji dan kejam. Robot Gedek diketahui menyodomi para korbannya lalu membunuh mereka murder cases. Robot Gedek memutilasi jasad korban menjadi beberapa bagian.

Bagian-bagian tubuh korban kemudian dibuang secara terpisah di beberapa tempat seperti di Pondok Kopi, Jakarta Timur, dan di rawa-rawa sekitar bekas Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari 12 korban, hanya 8 korban yang jasadnya berhasil ditemukan kepolisian.
Siswanto sempat buron dan kabur ke Jawa Tengah sebelum akhirnya berhasil ditangkap. Dia kemudian divonis pengadilan hukuman mati. Selama menunggu eksekusi mati dia mendekam di Lapas Nusakambangan, Cilacap. Namun, belum sempat dieksekusi, pada 26 Maret 2007 dia meninggal karena serangan jantung.

2. Babe
Baekuni alias Babe juga tak kalah kejam dari Robot Gedek dalam melakukan aksi pembunuhan terhadap korban yang juga anak-anak. Babe yang merupakan penjual rokok di kawasan Terminal Pulogadung, Jakarta Timur itu diketahui memelihara anak-anak jalanan.Dia juga melakukan sodomi kepada anak-anak jalanan yang dipeliharanya. Dia bahkan tak segan membunuh jika anak-anak itu tak mau melayani birahi Babe.
Pembunuhan yang dilakukan Babe diperkirakan sudah terjadi sejak 1998. Meski begitu, pembunuhan dengan cara mutilasi baru dilakukan Babe pada 2007.

3. Ryan Jombang
Very Idham Henyansyah alias Ryan merupakan pembunuh berantai yang menjadi headline pemberitaan nasional pada tahun 2008. Pria yang kemudian dijuluki sebagai Ryan Jombang ini diketahui menghabisi 11 orang dalam rentang waktu 2006-2008.
Ryan yang merupakan homoseksual ini melakukan pembunuhan di dua lokasi, yakni Jakarta dan kampung halamannya, Jombang, Jawa Timur.
Sebagian besar motif pembunuhan yang dilakukan Ryan karena sakit hati dan alasan ekonomi. Salah satunya terhadap korban Heri Santoso. Ryan mengaku cemburu karena Heri tertarik dengan Noval, kekasih Ryan.